DISPORA SLEMAN MENGGELAR POPKAB 2019

Sleman –  Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman (Dispora) menggelar kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Sleman tahun 2019, kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari dari Rabu-Sabtu (6-9/11/2019) yang diikuti sebanyak 800 pelajar di Sleman. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPKAB ini, yaitu sepak bola, atletik, bola voli, sepak takraw, dan pencak silat. POPKAB Sleman 2019 digelar di lima tempat. Cabang olahraga Sepakbola di Stadion Tridadi dan Lapangan Getas, Tlogoadi, Mlati; cabang olahraga atletik di Stadion Tridadi, bola voli di GOR Pangukan; cabang olahraga sepak takraw di GOR Krandon, Sidomoyo, Godean; dan cabang olahraga pencak silat di GOR Klebengan, Caturtunggal, Depok.

Acara POPKAB ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman Ibu. Dra. Sri Muslimatun, M.Kes pada Rabu (6/11) di GOR Pangukan, Sleman. Wakil Bupati Sleman dalam sambutannya menyampaikan, karena POPKAB untuk menjaring bibit atlet Sleman yang unggul, maka pelajar yang bertanding harus menunjukkan kemampuan dan penampilan terbaiknya, sehingga dapat meraih prestasi dan para atlet tetap harus bertanding secara sportif. Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir Bupati Sleman yang akan diperebutkan oleh kontingen kecamatan yang menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman, Drs. Agung Armawanta, MT menyampaikan, POPKAB bertujuan untuk mencari bibit dan atlet potensial asli Sleman. Karena itu dalam even ini ada kebijakan, hanya khusus pelajar dengan kartu keluarga (KK) Sleman. Sehingga saat dibutuhkan untuk even lebih tinggi, Sleman sudah siap dengan atletnya.

 

Komentar