DISPORA SLEMAN ADAKAN PELATIHAN DEKORASI MANTEN

Sleman-Bertempat di Balai Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan pelatihan Dekorasi manten, pelatihan tersebut dibuka oleh Camat Seyegan yang diwakili oleh Kepala Seksi Ekobang kecamatan Seyegan Siti Baroroh Senin (11/11).
Sebanyak 20 pemuda mengikuti pelatihan dekorasi manten dengan bahan pokok janur selama 4 (empat) hari dimulai Senin (11/11) sampai Kamis (14/11), kegiatan tersebut merupakan program Pagu Usulan Partisipatif Masyarakat (PUPM) desa Margoagung.

Camat Seyegan melalui Kasi Ekobang mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan oleh Dispora Sleman berdasarkan usulan dari pemuda Margoagung, untuk itu diharapkan para peserta ini dapat mengikuti dengan penuh semangat sehingga setelah pelatihan ini bisa menularkan ilmunya kepada temannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Sekretaris Dispora Sleman Drs. Ery Widaryana,MM berharap setelah pelatihan ini dapat dipraktekkan di masyarakat sehingga bisa membantu tetangganya yang membutuhkan, setelah itu lambat laun dapat lebih profesional.

Pelatihan ini mengambil nara sumber dari Dusun Jumeneng yaitu Hartoyo yang di kalangan para perias manten biasa di panggil Toyek, para perias khususnya di wilayah Sleman sudah tidak asing lagi dengan Toyek ini bahkan dia juga aktif dalam facebooknya har toyofacebook.

Komentar