DISPORA SLEMAN LAKUKAN SOSIALISASI PENYALAHGUNAAN NAPZA

Sleman-Sebanyak 20 pemuda mengikuti sosialisasi penyalahgunaan napza yang bertempat di RM. Joglo Kadipalan, Kadipolo, Sendangtirto, Berbah, Sleman (Minggu, 17/11).

Berdasarkan penelitian tahun 2016 bahwa Kabupaten Sleman berada pada rangking pertama dalam penyalahgunaan narkoba dari kelompok pelajar dan mahasiswa. Walaupun di wilayah Kecamatan Berbah tidak termasuk sepuluh besar dalam penyalahgunaan narkoba tetapi bukan berarti bebas dari penyalahgunaan narkoba atau napza saat ini hampir semua wilayah di Kabupaten Sleman ada yang menyalahgunaan narkoba apakah itu berbentuk minuman keras atau sabu-sabu dan lainnya, demikian yang disampaikan oleh Jian narasumber dari BNNK Kabupaten Sleman, lebih lanjut dia mengatakan bahwa memberantas atau menanggulangi penyalahgunaan narkoba bukan saja tanggungjawab Pemerintah saja tetapi ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk itu dari dua puluh pemuda ini diharapkan dapat menjadi contoh atau menjadi garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sendangtirto ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwaili oleh Kepala seksi Kelembagaan dan Kemitraan Pemuda Titik Siti Sutriyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan usulan dari anggota DPRD Kabupaten Sleman yang masuk pada program Pokok pokok pikiran (pokir) Dewan, sehingga peserta maupun tempat diserahkan pada desa masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan 1 (satu) hari dan dikemas seperti acara ngopi bareng sehingga dapat menarik para pemuda untuk mengikuti kegiatan ini.

Komentar