ORGANISASI ANTI NARKOBA TEGALTIRTO (ORGANT) IKUTI SOSIALISASI PENYALAHGUNAAN NAPZA

Sleman-Dispora Kabupaten Sleman mengadakan sosialisasi penyalahgunaan napza di Desa Tegaltirto, Berbah, Sleman (Minggu, 24/11). Sejumlah 25 pemuda dan pemudi mengikuti sosialisasi penyalahgunaan napza atau narkoba yang bertempat di aula desa setempat. Sebagian pesertanya adalah anggota Organisasi Anti Narkoba Tegaltirto.

Menurut ketua Organt Ganis mengatakan bahwa Desa Tegaltirto termasuk yang mempunyai satgas anti narkoba paling aktif di Kabupaten Sleman, karena kegiatannya selalu ada misalnya ketika penerimaan siswa baru, organt memberikan sosialisasi pada siswa di sekolah-sekolah wilayah Tegaltirto.

Sementara itu pada sosiaisasi penyalahgunaan napza mengambil nara sumber dari BNNK Kabupaten Sleman Irindra, Babinkamtibmas Desa Tegaltirto Tri Wahyudi dan Tokoh agama dari desa Tegaltirto Muhammad Ansori. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Camat sekaligus Pj. Kepala Desa Tegaltirto Edi Marjono, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan usulan dari Dewan Sleman melalui program Pokok – Pokok Pikiran Dewan (Pokir) sehingga peserta dan tempatnya diserahkan desa, untuk itu kami berharap para peserta benar benar dapat memahami dan mengerti tentang penyalahgunaan napza ini sehingga nantinya dapat menjadi motor penggerak di dusunnya masing-masing.

Komentar