DISPORA SLEMAN LAKSANAKAN PEMBINAAN BUDI PEKERTI DAN KARAKTER BANGSA BAGI PEMUDA

Sleman-Sejumlah 100 siswa SMA dan SMK mengikuti Pembinaan Budi Pekerti dan Karakter Bangsa bagi Pemuda di Hotel Savita Inn Jl. Palagan Tentara Pelajar, Kamdanen Sleman (26/11). Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Balai Dikmen Selama satu hari mengadakan pembinaan Budi pekerti dan karakter bangsa bagi pemuda khususnya pelajar SMA N/SMK N Sleman. Sebanyak 10 (sepuluh) sekolah SMA N dan SMK N di Sleman mendapatkan pembinaan budi pekerti dan karakter bangsa kegiatan tersebut dihadiri Balai Dikmen, Kapolsek Ngaglik, Danramil, Kepala Desa Sariharjo dan Kesbangpol Sleman sera para pendamping siswa.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Drs. Ery Widaryana, MM bahwa penguatan karakter bagi siswa ini sangat penting walaupun setiap sekolah selalu melakukan pembinaan karakter bagi siswanya, tetapi ternyata hal itu belum cukup katanya, terbukti masih ada kejadian kenakalan di sekolah dan saya percaya kata Ery bukan hanya Dispora saja yang melakukan pembinaan sepreti ini, di Kesbangpol juga ada, di Polsek, Koramil bahkan di tingkat desa juga ada, ini membuktikan betapa pentingnya pembinaan budi pekerti ini bagi generasi kita, lebih-lebih dalam rangka menghadapi bonus demografi dimana jumlah penduduk akan didominasi oleh kalangan pemuda, maka generasi penerus ini perlu kita persiapkan yang lebih baik, demikian kata Ery.

Dalam kegiatan ini mengambil narasumber Drs. KH. Aminuddin Najib dari FKUB Sleman, Ust. Irwan Masduqi, Lc Pengasuh pondok pesantren Assalafiah 2 Mlangi dan Kapt. Wahyu Kuncoro Pasiter Kodim 0732 Sleman.

Komentar