300 Peserta Ikuti Seleksi Identifikasi Bakat Atlet Cabor Atletik di Kabupaten Sleman

Sleman – Sleman (30/4), 300 atlet cabang olahraga atletik di Kabupaten Sleman mengikuti seleksi identifikasi bakat (Talent Identification) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman di Stadion Tridadi Sleman.


Sekretaris Dispora Sleman, Arif Wibowo menjelaskan, identifikasi bakat diikuti 300 pelajar usia 12 sampai dengan 15 tahun. Seleksi dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa-Rabu, 30 April – 1 Mei 2024. Dimana nantinya dari 300 pelajar tersebut akan diambil 10 anak yang dinilai berbakat.


Talent identification merupakan salah satu program Kemenpora yang bertujuan untuk menjaring dan mencetak atlet-atlet baru untuk nantinya dapat berprestasi hingga tingkat internasional. Seleksi identifikasi bakat atletik mengunakan 2 tes yaitu tes antropometri dan tes biomotor. Dari 2 item tes tersebut adalah pengukuran tinggi badan, berat badan, rentang lengan, panjang tungkai, sit and reach, lari 40 m, shocken, standing broad jump, frekuensi langkah dan lari 800 meter.

Komentar