Kompetisi Klub Olahraga Usia Dini jenjang SD/ MI Kabupaten Sleman tahun 2024

Sleman – Dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi pelajar, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Sleman dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan kompetisi Klub Olahraga Usia Dini jenjang Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Sleman tahun 2024. Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 5 cabang olahraga yaitu bola voli (mini), senam (SKJ 2021), sepak takraw, catur dan tenis meja. Upacara pembukaan dilaksanakan di GOR Tridadi Pangukan Sleman pada hari ini Senin (26/8/2024), yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman.

Pelaksanaan kompetisi klub olahraga usia dini ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 26 – 29 Agustus 2024, tempat pertandingan berada di GOR Tridadi untuk cabang olahraga bola voli dan sepak takraw, Ruang Rapat Gelora Pora untuk cabang olahraga catur, gedung serbaguna Kabupaten Sleman untuk senam SKJ 2021, dan GOR Pandowoharjo Sleman untuk cabang olahraga tenis meja.

Tujuan penyelenggaraan kompetisi klub olahraga usia dini ini yaitu menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas, kompetitif dan meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi, serta rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai nilai fair play. Memberikan apresiasi serta memberikan ruang kepada siswa didik untuk menampilkan potensi yang dimiliki. Serta menjali solidaritas dan persahabatan antar peserta didik khususnya di Kabupaten Sleman.

Komentar