Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda

Sleman – Kamis (30/5/2024), Pemuda Kabupaten Sleman mengikuti Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda Untuk Mendukung Penciptaan Ekosistem Kewirausahaan di Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bertempat di Ruang Tanjungsari 2 Hotel Merapi Merbabu Jogja. Pemuda yang hadir berasal dari berbagai unsur komunitas Kepemudaan dan merupakan calon wirausaha muda di Kabupaten Sleman, DIY.

Mewakili Deputi Pengembangan Pemuda, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda,  Hendro Wicaksono, menyampaikan tujuan kegiatan penumbuhan minat kewirausahaan Pemuda salah satunya untuk meningkatkan wawasan calon wiramuda dan kompetensi wiramuda.

“DI Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang memiliki IPP tertinggi dan oleh karena itu lapangan kerja harus terus ditingkatkan,” ujarnya

Untuk pengembangan ekosistem kewirausahaan pemuda di Kabupaten Sleman salah satunya dibutuhkan penguatan kerangka kebijakan, pemberian akses pendanaan, insentif, dan kemudahan, internalisasi budaya Kewirausahaan, penyediaan infrastruktur, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan pengembangan sistem pemasaran. Penciptaan ekosistem kewirausahaan pemuda di kabupaten Sleman diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas wiramuda di kabupaten Sleman.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang berkompeten yaitu diantaranya yaitu Asri Meikawati Hazim, selaku Founder Chocolate Executive Officer PT .nDalem Value Creation Indonesia Yogyakarta menyampaikan Success Story tentang Berbagi Inspirasi bisnis Coklat, sementara yang menyampaikan materi tentang Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Pemuda adalah Kukuh Prasetya, Founder Youth Entrepreneur Academy serta materi dari Dosen Univ Krisna Dwipayana, Susetya Herawati, tentang Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan.

Komentar